Header Ads

test

Merah Putih Bantai Malaysia 5-1

Selamat untuk kemenangan Timnas Merah Putih dalam membantai habis Tim Mal....sia di Gelora Bung Karno Jakarta!!!
Pertahankan prestasi mu merah putih dan buktikan kita bukan bangsa pesakitan!


Stadion Utama Bung Karno menjadi saksi dominasi Indonesia atas Malaysia dalam laga kedua fase penyisihan grup A Piala AFF 2010, Rabu (1/12). Lima gol dilesakkan para punggawa Merah Putih ke gawang Malaysia.


Di bawah kendali Alfred Riedl, Indonesia membidik gelar pertamanya di kancah Piala AFF. Gelar yang tiga kali gagal didapat timnas Indonesia lantaran mesti puas keluar sebagai runner-up, yaitu pada 2000, 2002, dan 2004.

Bermain di hadapan para pendukung setia timnas Indonesia, Irfan Bachdim dkk. langsung menekan pertahanan Malaysia. Tapi, Indonesia malah dikejutkan dengan gol dari Malaysia pada menit ke-18. Pemain terbaik Malaysia, N. Idlan, berhasil menyelesaikan serangan balik yang dibangun rekan-rekan setimnya.

Akhirnya, setelah berkali-kali memborbardir pertahanan Malaysia, pasukan Alfdred Riedl berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Mohamad Nasuha, yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Malaysia, sukses mengirimkan umpan tarik ke depan gawang tim tamu. Lantaran terhalang oleh Irfan Bachdim, M. Asraruddin malah membelokkan arah bola dan masuk ke gawangnya sendiri.

Kebijakan naturalisasi pemain, yang sempat menimbulkan pro-kontra, ternyata berhasil memberi perbedaan di tim Indonesia. Salah satu pemain naturalisasi, Cristian Gonzales, sukses mencetak gol kedua Indonesia. Secara cerdik, setelah menerima operan dari Firman Utina, penyerang Persib itu sukses melewati satu pemain bertahan Malaysia dan sekaligus menaklukan penjaga gawang Malaysia. Gol itu pun menjadi gol perdana Gonzales untuk Indonesia di kompetisi resmi. Babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara Indonesia atas Malaysia.

Memasuki babak kedua, Malaysia tidak dapat lepas dari tekanan para pemain Indonesia. Hasilnya, lewat sebuah tusukan dari sisi kanan lapangan, Mohamad Ridwan berhasil memaksimalkan peluang kedua yang didapatnya pada laga ini. Sebelumnya, Ridwan sempat mengancam gawang Malaysia di awal babak pertama, tapi sayang masih bisa digagalkan.

Unggul 3-1 tidak membuat punggawa Garuda mengendurkan serangan. Demi memuaskan para pendukung setia yang memadati Stadion Utama Bung Karno, Irfan Bachdim cs. terus membuat lini belakang Malaysia kerepotan. Memasuki menit ke-70, pelatih Alfred Riedl memasukan pemain baru, salah satunya adalah dengan memasukkan Arief Suyono. Tidak perlu waktu lama bagi Suyono untuk menjawab kepercayaan Riedl. Setelah dua menit merumput, tepatnya pada menit ke-76, Suyono menambah keunggulan tim Merah Putih. 

Seolah tidak mau kalah, Irfan Bachdim pun ikut menyumbangkan satu gol di laga tersebut. Pada menit-menit akhir pertandingan, Bachdim berhasil memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan Oktovianus. Bagi Bachdim, gol itu adalah gol pertama nya bersama Indonesia di sebuah kompetisi resmi. Gol itu pun sekaligus menutup pesta gol tim Garuda atas Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia.

(Sumber: Bola News)

Tidak ada komentar