Headlines News :
Home » » Ratu Sex + Narkoba Cleopatra

Ratu Sex + Narkoba Cleopatra

Cleopatra Sang Ratu mesir
Cleopatra itu .Memang sebuah nama tapi bukan nama asli, itu adalah sebuah gelar untuk ratu di Mesir. Buktinya cleopatra yang kita kenal adalah cleopatra VII dengan nama aslinya Thea Philopator.

Banyak versi mengenai sejarah Cleopatra ini yang disebabkan oleh karena dia terkenal dengan sejarah kehidupannya yang sangat Complicated. Perang saudara, perebutan tahta, pembunuhan, kehilangan orang tercinta.

Dari beberapa sumber. Cleopatra itu bukan asli keturunan mesir akan tapi Yunani, Macedonia. Dan sampai akhirnya Cleopatra ini di besarkan dan memimpin mesir di Iskandariah, Alexandria. Cleopatra lahir pada bulan Januari 69 SM di Mesir. Ayah Cleopatra adalah Ptolemeus XII/ ptolemeus Auletes yang keturunan dari Ptolemeus I atau Alexander yang Agung yang menguasai mesir pada tahun 305SM. Dan Ibunya adalah Cleopatra V yaitu Tryphanea.. Cleopatra juga mempunya kakak perempuan yaitu Cleopatra VI dan Berenice IV dan adik perempuan sekaligus yang paling bungsu Arsinoe IV serta saudara laki-laki  Ptolemeus XIII dan XVI . Dan setelah Ptolemeus I meninggal yang mengurus bersaudara itu adalah Pompey.

Banyak masalah yang menimpa kerajaan mesir itu yang membuat kerajaan itu harus bersekutu dan membuat perjanjian kepada Romawi.Membayar upeti untuk menjauhkan romawi dari wilayah mesir. Melihat keadaan itu Cleopatra VII memikirkan cara dengan menikahi saudara laki-lakinya yaitu Ptolemeus XIII. Dengan cara menikahinya ia bisa menaikan namanya sebagai pemimpin bangsa mesir. Dengan menjatuhkan nama sodara laki-lakinya ia membuat peraturan bahwa memang derajat wanita bisa lebih diatas pria. Dan memang itu banyak ditentang. Uang dan semua yang ada di Alexandria itu menjadi benar-benar di bawah kekuasaannya Cleopatra sejak umur 12tahun diwaktu menikah dengan Ptolemeus XIII.

Banyak yang bilang Cleopatra sadis atau apapaun tapi Cleopatra sendiri mengatakan itu demi rakyatnya dan mau melakukan segala cara untuk melindungi rakyatnya. Ambisinya memang berhasil menjadikan kerajaan itu menjadi besar. Tetapi akan tanggapannya yang menikahi saudaranya itu memang mengundang tantangan yang membuat beberapa dewan sampai menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh gubernur Romawi putra Suriah ketika mereka datang untuk meminta bantuan nya untuk ayah mereka melawan Partia. Gerombolan itu dipimpin oleh Theodotus. para Pothinus kasim dan seorang jenderal setengah-Yunani, Achillas yang pendukung adik dari Cleopatra. Kekeringan dan kelaparan terjadi di Alexandria.Dan Ptolemeus XIII pun menandatangani surat (56SM) untuk melarang makanan seperti biji-bijian untuk masuk ke dalam mesit terutama Alexandria. Hal ini dilakukan agar Cleopatra keluar kemesir. Dan akhirnya Cleopatra pun perge ke Suriah bersama adiknya Arsinoe.

Disaat Pompey dikalahkan oleh Pharsalus pada bulan agustus 48 SM, Pompey meminta bantuan kepada Ptolemeus XIII dengan harapan mendapat perlindungan karna dia adalah wali yang ditunjuk oleh senat. Tetapi usahanya sia-sia sehingga Pompey pun dibunuh oleh Pharsalus pada 28 september.


Ketika itu Ptolemeus XIII menyaksikan pemandangan mengerikan itu. Pada saat jatuhnya Ptolemeus XIII , Julius Caesar datang membawa persenjataan lengkap dan menangkap Ptolemeus hingga Cleopatra yang  saat itu sudah  menjadi kekasih Julius Caesar itu kembali menjadi pemimpin Mesir, Alexandria. Dengan tanda kutip boneka Julius Caesar.

Perang Alexandria
Perang ini dimulai ketika Pothinus bergabung dengan prajurit Ptolemeus XIII.  Dan pada bulan November Caesar mengepung Alexandria dengan dua puluh ribu orang. Selama perang terjadi, bagian dari Perpustakaan Alexandria dan beberapa gudang dibakar. Namun, Caesar berhasil menangkap mercusuar Pharos, yang terus kekuasaannya pelabuhan. adik Cleopatra, Arsinoe, melarikan diri dari istana dan berlari ke Achillas. Dia diproklamasikan ratu oleh massa dan tentara Macedonia. Cleopatra tidak pernah memaafkan kakaknya untuk ini. Selama pertempuran, Caesar kalah di Pothinus dan Achillas dibunuh oleh Ganymede. Ptolemeus XIII tenggelam di sungai Nil ketika ia berusaha melarikan diri.

Setelah semua berlalu, Cleopatra yang menjadi penguasa Mesir akhirnya harus menikahi adiknya yang berusia 11 thun yaitu ptolemeus XVI demi menyenangkan rakyatnya. kecerdasan Cleopatra dan warisan memang memiliki pengaruh beberapa juga. Dalam apa yang pasti sangat diperhitungkan di pihaknya, ia menjadi hamil agak cepat. Baginya untuk memiliki anak untuk membawa singgasana itu sangat menarik baginya. Caesar dan Cleopatra mengambil perjalanan diperpanjang sampai sungai Nil selama sekitar dua bulan. Mereka berhenti di suatu daerah bernama Dendara dimana Cleopatra dipuja sebagai Firaun. Caesar tidak akan pernah mendapatkan kehormatan seperti ini. Caesar hanya meninggalkan perahu untuk menghadiri bisnis penting di Suriah hanya beberapa minggu sebelum kelahiran putra mereka, Caesarion (Ptolemy Caesar) yang lahir pada tanggal 23 Juni 47 SM.

Cleopatra dan Caesarion mengunjungi Roma pada tahun 47SM - 41SM dan hadir ketika Caesar dibunuh pada tanggal  15 Maret 44 SM. Sebelum atau sesudah pembunuhan, ia kembali ke Mesir. Ketika Ptolemeus XIV meninggal karena kesehatannya memburuk, Cleopatra menjadikan  Caesarion penerusnya. Untuk menjaganya dan Caesarion, adiknya dari Arsinoe yang meninggal.

Setelah kematian Julius, Cleopatra kemudian berselingkuh dengan Mark Anthony hingga pada 25 Desember 40 SM  Mark Anthony dan Cleopatra mempunyai 2 orang anak yaitu Alexandria Helios dan Cleopatra Selene II. Sehabis berperang pada 37 SM dengan bangsa Parthian, Anthony jadi semakin sering diAlexandria biarpun masih dalam status menikah dengan Octavia Minor dan Cleopatra pun kembali melahirkan anak yang  bernama Ptolemeus Philadelphus.

Kontroversi penyebab kematian Cleopatra
Saat ini penyebab kematiannya pun masih menjadi kontroversi karena ada 2 versi berbeda tentang penyebab kematian nya.

Versi pertama
Sikap Mark Anthony tidak di senangi oleh bangsa Romawi dan Octavian yang membuat Romawi harus berperang dengan Mesir. Dan ketika itu Octavian menyerang Mesir. Dengan tanpa pengungsi lain yang melarikan diri, Anthony melakukan aksi bunuh diri dengan menusukan pedangnya pada tanggal 12 Oktober 30 SM.Karena hal itu Cleopatra bunuh diri juga yang katanya menggunakan ular berbisa yang diselipkan pada buah ara. Tapi ada pernyataan baru bahwa cleopatra minum racun kematian yang tidak merasakan sakit. Kenapa seperti itu? karena Cleopatra terkenal tidak mau melukai dirinya karena kecantikannya dan ia pun ingin kecantikan didalam kematiannya.

Versi kedua
Selama ini sejarah mencatat bahwa Cleopatra tewas karena gigitan ular kobra. Namun, ilmuwan asal Jerman berpendapat lain, Cleopatra tewas setelah mengonsumsi jenis narkoba, termasuk opium.

Profesor dan sejarawan asal Universitas Trier, Christoph Schaefer memiliki bukti bahwa ratu Mesir kuno itu tewas karena campuran opium, hemlock (sejenis pinus beracun), dan aconitum (sejenis tanaman beracun).

“Ratu Cleopatra terkenal akan kecantikannya tapi kematiannya penuh penderitaan,” kata dia, seperti dikutip dari laman The Telegraph.


Selama ini, Cleopatra diketahui mati bunuh diri pada 30 Sebelum Masehi, setelah memasukkan anggota tubuhnya ke dalam keranjang penuh ular kobra.

Trier kemudian melakukan eksepedisi bersama ahli lain ke Alexandria, Mesir dan meneliti dokumen kuno serta berkonsultasi dengan ahli ular.

“Cleopatra ingin agar kecantikannya diingat setelah dia mati dengan membuat mitos,” kata dia dalam acara Adventure Science yang ditayangkan stasiun televisi Jerman, ZDF.

“Dia kemungkinan menegak cocktail opium, hemlock, dan aconitum. Di masa itu, campuran ini diketahui sebagai ramuan mematikan dan lebih cepat dari bisa ular,” kata dia. Jika bisa ular mematikan dalam hitungan hari, ramuan ini hanya dalam hitungan jam.

Cleopatra (51SM - 30 SM) adalah pemimpin terakhir yang memerintah Mesir di era pharaoh. Setelah dia meninggal, Mesir masuk dalam provinsi Romawi.

Untuk menumpas pemberontakan di pemerintahannya, dia lalu bersekutu dengan penguasa Romawi Julius Caesar. Dari hubungannya bersama Julius, Cleopatra punya seorang anak. Di saat bersamaan, dia pun memiliki hubungan khusus dengan Jenderal Romawi Mark Anthony. Dari hubungan ini, mereka mempunyai tiga orang anak.

Catatan:


Cleopatra itu bijak dan rela melakukan apa saja demi Rakyatnya.

Cinta pertamanya adalah Julius Caesar dan Cinta terakhirnya Mark Anthony.

Cleopatra sang Ratu Mesir masih berusia 16 tahun tapi dikenal memiliki nafsu seks yang abnormal (maniak seks/hypersex) dan waktu itu dia sudah menjadi istri Julius Caesar.

Cinta pertamanya adalah saat dia berusia 12 tahun dan dia mempunyai kuil yang khusus ditempati pacar-pacarnya dan melakukan pesta seks di sana.

(Sumber: dari beberapa terjemahan)


Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nya Kumaha Aing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger