Header Ads

test

Mendapatkan Semua karakter Suikoden V

Jangan bilang kalian suka game RPG bila belum memainkan game Suikoden V ini, karena Suikoden V adalah game RPG yang lumayan menarik untuk di mainkan. Suikoden V ini bercerita tentang pengkhianatan di suatu kerajaan dan pewaris tahta yang sebenarnya (nantinya akan di perankan player) berusaha untuk merebut kembali tampuk kekuasaan yang sudah menjadi hak nya.

Nah dalam petualangan nya sang pangeran ini di bantu oleh karakter karakter yang secara otomatis ataupun harus di rekrut untuk menjadi pengikut dan mendukung gerakan sang pangeran yang akan berusaha untuk merebut kekuasaanya.

Cerita bisa di selesaikan oleh kalian tanpa kalian harus merekrut semua karakter dalam game ini, akan tetapi rasanya kurang lengkap bila kita sudah menamatkan game Suikoden V sementara masih banyak karakter menarik yang belum kita rekrut.

Berikut petunjuk untuk mendapatkan beberapa karakter mearik di Suikoden V:

Byakuren 

Setiap kali markas kalian di upgrade, kalian akan menemukan dia di jembatan (keluar dari markas). Jika kalian sudah merekrut Levi atau Genoh, setelah mengalahkannya dia akan bergabung. Kalian hanya punya 2 kesempatan untuk merekrutnya (setelah 2 kali muncul, dia tidak akan bisa kalian rekrut). Jadi, pastikan kalian sudah memiliki Levi atau Genoh sebelum melawannya.

Cathari

Bicara pada orang di pintu masuk sebelah barat Port Spinacks, lalu kembali ke markas dan bicara dengan Logg untuk pergi ke Hershville Port. Bicara pada Cathari disana setelah event di Twilight Forest, kembali ke Spinacks dan temui Cathari lagi (dekat Rune Shop). Ambil pilihan 2 dua kali dan dia akan bergabung. Bawa dia menemui Lucretia di markas kalian. Batas terakhir untuk merekrut dia adalah sebelum perang di Stormfist (lewat dari itu, kalian tidak akan menemukan dia lagi).

Haleth

Setelah markas di upgrade untuk kedua kalinya, temui Haleth di Administrator office di Hershville. Kembali ke bar di markas kalian (lantai bawah), kembali ke Hershville, masuki rumah dekat armor shop, lalu tinggalkan Hershville. kembali lagi ke Hershville, bicara pada orang di Administrator office (tempat Haleth berdiri). Rekrut Haleth di bar di markas. Batas terakhir untuk merekrut dia adalah sebelum perang di Stormfist.

Murad

Kalian harus mengajak dia bergabung 3 kali sebelum dia setuju. Dia akan akan berada di kota yang terlibat perang. Rainwall Stormfist. Sable Doraat Beaver Lodge Lelca Lordlake Raftfleet.

Oboro

Saat kalian menyelidiki Lordlake dengan Oboro, pastikan kalian memilih pilihan yang membuat kalian terus ikut menyelidiki bersama mereka. Jika kalian benar, kalian bisa merekrut mereka di Raftfleet. Jika gagal, kalian harus mengajak mereka beberapa kali sampai akhirnya mereka mau. Setelah upacara penobatan ratu yang baru, mereka takkan bisa ditemui lagi.

Wilhelm, Mueller
 

Setelah mendapatkan markas kalian, bawa Viki (atau character wanita muda yang lain) dan temui Wilhelm di penginapan Raftfleet. Dia berpindah - Doraat). Setelah markas kalian di upgrade Lelca pindah tempat (Raftfleet maksimal, kalian tidak akan bisa menemui mereka lagi.

Alhazred

Temui dia di trade shop di Rainwall. Setelah Lordlake kembali subur, masuki salah satu kamar di lantai 2 penginapan di Yashuna, dia akan memberikan buku. Berikan buku itu pada Chuck, lalu istirahatlah di penginapan di markas kalian. Kembali ke Chuck dan dia akan mengembalikan buku. Kembali ke ruangan tempat kalian bertemu peramal itu, dan berikan buku itu pada wanita yang ada disana. Pergi ke Estrise dan temui Alhazred. Bawa dia ke tempat peramal di Yashuna. Kalian akan melawan buku itu, setelah pertarungan, Alhazred akan bergabung.

Ax, Nick, Yoran

Otomatis bergabung jika kalian memilih untuk tidak mempertahankan markas kalian saat diserang Armes dan Godwin. Jika kalian memilih mempertahankan markas, maka kalian harus membawa kelompok kalian (semuanya pria) ke Gordius untuk merekrut mereka.

Babbage

Setelah upacara penobatan ratu, bawa Sorensen ke lantai bawah markas kalian. Masuk ke gear room. Setelah itu, pergi ke lab. Babbage di Estrise, lalu ke kembali ke gear room. Tinggalkan markas (world map), lalu kembali ke gear room.

Bastan

Saat merekrut Sorensen, kalian akan mendapatkan item Painting di dalam Revolving Bridge. Pergi ke Haud dan masuki toko Appraisal. Jika tidak ada even, keluar dari toko itu lalu masuki lagi.

Belcoot

Setelah mendapatkan markas, pergi ke Yashuna dan bicara padanya di dekat penginapan. Tanyakan tentang Marina dan ajak dia bergabung. Masuki penginapan dan ajak Marina Bergabung.

Chisato

Lihat pertunjukkan Chisato saat pertama kali ke Nirva Island, bawa Bernadete dan kembali ke tempat Chisato, lihat beberapa even dan beritahu Chisato bahwa itu terlalu berbahaya. Setelah membebaskan anak itu, keluar dari penginapan dan bicara pada Chisato lagi.

Cornelio

Masuki rumah besar di Haud, dan kalahkan Doremi elves.

Dongo

Dapatkan Iron Hammer di Lordlake (setelah kembali subur), berikan pada Dongo dan tingkatkan senjata salah satu karakter sampai 10, dapatkan Silver Hammer di Sable, berikan pada Dongo dan tingkatkan senjata salah satu karakter sampai 12, dan dia akan bergabung.

Egbert

Setelah mnyelamatkan Lucretia, masuki dungeon di Dwarf Camp. Kalian akan menemukan Egbert di sana. Saat dia berbicara dengan sangat lambat (huruf per huruf), jangan tekan tombol apapun untuk mempercepat dialog sampai ada tanda untuk melanjutkan, jika benar, maka dia akan bergabung. Jika kalian mempercepat pembicaraan, keluar ke world map dan ulangi lagi langkah tadi.

Eresh

Pertama, kalian harus merekrut Jeane. Setelah markas di upgrade kedua kalinya, masuki Big Hole. Eresh akan bergabung dan kalian akan memasuki dungeon dan melawan bos yang tangguh, jadi pastikan level kalian cukup tinggi (level 60 cukup). Jika kalian merekrut Eresh, kalian takkan bisa merekrut Euram (bintang mereka sama).

Euram

Pertama, rekrut Isabel dan Alhazred. Setelah Stormfist merdeka, pergi ke Rainwall dan bicara padanya. Jika kalian merekrut Euram, kalian takkan bisa merekrut Eresh.

Roy, Faylen dan Faylon


Faylen dan Faylon akan otomatis bergabung jika kalian memilih pilihan untuk membersihkan nama baik kalian saat Solis berterima kasih (saat even tentang Roy selesai) dan kalian setuju melepaskan Faylen dan Faylon.

Gavaya

Bawa Viki, Norma, dan Faylen ke Raftfleet. Bicara padanya dan dia akan bergabung.

Genoh

Bawa seseorang yang sudah tua (Alhazred atau Levi) dan pastikan orang itu 1 level di bawah Prince. Pergi ke area paling dalam di Water Basin dan ajak Genoh bergabung.

Hazuki

Bicara padanya di Port Spinacks tanpa Belcoot di team kalian, lalu bawa Belcoot dan bicara lagi padanya.

Isabel

Setelah diskusi mengenai upacara penobatan, pergi ke tempat Babbage. Kembali ke markas dan bicara pada Luserina. Jangan membawa lebih dari 3 orang dalam team lalu pergi ke Haud, setelah even mereka akan bergabung.

Jeane

Pertama, pergi ke Big Hole dan bicara pada prajurit disana. Setelah Lelca terbakar, pergi ke Rune Shop. Ambil pilihan pertama lalu kedua. Bawa beberapa karakter yang kuat lalu masuki area paling dalam Big Hole.

Josephine

Jika kalian membawa Sialeeds saat mengenakan pakaian kerajaan, pergi ke Haud untuk bertemu dengannya. Atau kalian bisa membawa Sharmista atau Shula untuk merekrutnya.

Killey

Setelah menyelamatkan Lucretia, bawa Cius dan pergi ke area sel barat Agate Prison. Setelah Lorelai dan Zweig bergabung, Killey akan datang ke markas kalian, tunjukkan sikap baik padanya dan dia akan pergi. Dia akan bergabung setelah even di Twilight Forest berakhir.

Levi

Setelah mengambil alih Doraat, masuki Big Hole.

Linfa

Setelah mendapatkan markas,pergi ke penginapan Estrise dan bicara lalu bermain kartu dengannya. Pergi ke Yashuna dan bicara padanya dekat Rune Shop. Biarkan cerita utama berjalan dulu, lalu pergi ke penginapan Raftfleet (sebelum even penobatan ratu), bermain kartu lagi (menang kalah tidak berpengaruh), bayarkan hutangnya dan dia akan bergabung.

Lu

Setelah Babbge bergabung, bawa Sorensen ke lab. Babbage. Bantu dia dan dia akan bergabung.

Miroon

Setelah upacara penobatan, bawa Muroon ke Tri Color Inn di Yashuna. Masuki gua di belakangnya dan izinkan dia membangun tempat pemandian.

Mohsen

Bicara dan beli beberapa item darinya sebelum Lelca terbakar, bicara lagi padanya setelah Lelca terbakar.

Moroon

Bawa Maroon, Miroon, Muroon ke Baska Mineshaft untuk berbicara dengan Moroon. Pergi ke Beaver Lodge untuk berbicara dengan Meroon. Bawa mereka berempat ke Baska Mine untuk bicara dengan Moroon, lalu kembali ke Beaver Lodge.

Muroon

Bicara padanya 2 kali di pelabuhan di markas setelah mendapatkan markas.

Nakula dan Sagiri


Masuki penginapan lantai 2 dan bicara padanya saat pertama kali ke Sable. Setelah even tentang Roy selesai, bicara lagi dengan Nakula, lalu Oboro di Raftfleet, dan kembali ke Nakula. Setelah selesai pembicaraan, Nakula dan Sagiri akan bergabung.

Nikea

Setelah Lelca terbakar, masuki penginapan di Estrise dan kalahkan dia.

Norden

Pertama, bicara padanya di penginapan Rainwall, lalu ke kantor Oboro. Selesai penyelidikan, bicara pada Norden di pintu masuk Rainwall.

Norma

Bicara padanya tanpa Levi dalam team di penginapan Raftfleet, lalu bawa Levi dan kembali bicara dengannya.

Rania

Bawa Miakis dan bicara pada Rania di rumahnya di Sauronix.

Raven

Setelah kalian menguasai Doraat, pergi ke Sable dan bicara pada Solis di rumahnya. Pergi ke Raftleet atau ke markas dan bicara pada Oboro di kantornya. Lalu, bicara pada Egbert di penginapan markas kalian untuk mengambil item, lalu kembali ke Oboro. Beristirahatlah di penginapan. Malam harinya, Oboro akan memanggil kalian untuk memeriksa gudang, periksa di setiap sudut gudang dan Raven akan muncul. Maafkan dia dan dia akan bergabung.

Retso

Kalian harus sudah merekrut Sabaru dan membuka mini game memancing. Ajak Retso bergabung di penginapan raftfleet setelah upacara penobatan ratu. Kembali ke markas dan mainkan mini game memancing sampai kalian mendapat "strange fish". Bicara lagi pada Retso untuk mengajaknya bergabung.

Richard

Setelah Mueller bergabung dengan kalian, pergi ke area paling dalam di Water Basin (sebelah selatan Beaver Lodge). Jangan membawa seseorang yang sudah tua (Alhazred atau Levi) lalu ajak dia bergabung. Ketika dia menolak, bicara pada Mueller di penginapan di markas kalian, lalu kembali bicara dengan Richard.

Sabaru

Bawa Lun ke Raftfleet setelah kalian mendapatkan markas, lalu kalahkan Sabaru dalam mini game memancing dan dia akan bergabung. Jika kalian kalah, kembali ke Raftfleet untuk bermain lagi.

Sairoh

Beli 6 garam dari trade shop mana saja, lalu pastikan kalian selalu mengecek rumor di trade shop Raftfleet setiap waktu setelah Shinro bergabung dengan kalian. Jika rumornya harga garam naik, bicara pada Sairoh dan dia akan bertanya apa kalian mau menjual garam kalian. Lalu jual garam itu dan bicara lagi dengan Sairoh untuk mengajaknya bergabung.

Shinro

Setelah Raftfleet menjadi sekutu kalian, bicara pada Shinro di item shop.

Sorensen

Setelah mendapat markas dan mengunjungi lab. Babbage, pergi ke Revolving Bridge dan bicara pada prajurit yang ada, lalu kembali ke lab. Babbage. Lalu pergi ke Revolving Bridge. Setelah even selesai Sorensen akan bergabung. Dalam perjalanan ini, kalian akan mendapat item painting. Jangan dulu menjual item ini, karena kalian akan membutuhkannya untuk merekrut Bastan.

Takamu

Setelah membebaskan Lucretia, bawa Cius ke area sel barat Agate Prison (area setelah save point), bantu dia mencari peralatannya dan dia akan bergabung.

Taylor

Setelah mendapat markas, keluar dari dalam markas dan kalian akan bertemu Taylor. Setelah Lelca terbakar, izinkan Taylor untuk melakukan penyelidikan di markas kalian dengan cara berbicara padanya di luar penginapan, di depan sealed room (lantai paling atas), di depan ruangan Georg dan dia akan bergabung. Jika kalian beristirahat di penginapan sebelum dia bergabung, maka kalian harus mengulang dari awal.

Urda, Haswar, Isato

Setelah membebaskan Lucretia, bawa Takamu dan pergi ke Lunas Northe Path untuk bertemu dengan Urda. Setujui permintaannya untuk bertemu dengan Isato. Setelah perang besar yang berkaitan dengan penobatan ratu selesai, pergi ke Oracle's Conclave dengan Urda. Setelah even selesai, mereka akan bergabung dengan kalian.

Yahr, Nelis

Kalian tidak bisa merekrut Yahr dan Chisato secara bersamaan. Bawa Bernadette ke Nirva Island. Di sebelah kiri bawah pelabuhan, kalian akan melihat penjelasan tentang Rune Canon dari prajurit. Masuki salah satu kamar di penginapan. Lalu kembali ke kapal dan mereka akan mengikuti kalian. Setelah even, kalian akan berada di tempat baru. Setelah mengalahkan bos, terus masuk ke area terdalam sampai kalian bertemu 3 orang. Bicara pada mereka, ambil pilihan kedua (melepaskan tembakan) dan mereka akan bergabung dengan kalian. Jika kalian mengambil pilihan pertama, kalian harus kembali ke penginapan Nirva Island setelah even ini selesai.

Zegai

Setiap kali kalian diberikan pilihan yang menyangkut hidup mati Zegai, selalu dukung Zegai. Setelah kalian merekrut cukup banyak anggota, pergi ke Lunas Northen Path dan selesaikan bagian pertama quest untuk merekrut Urda. Keluar ke World Map lalu masuk lagi ke dekat tempat Urda berdiri, kalian akan mendengar suara monster. Pergi ke arah suara itu dan ajak Zegai bergabung, jika dia menolak bergabung, kembali lagi ke sana setelah kalian merekrut lebih banyak anggota.

Zunda

Setelah mendapat markas, pergi ke Dwarf Camp dan naiki tangga di dekat Rune Shop(zoom dengan R1 jika kalian tidak melihatnya). Bicara pada Zunda dan setujui permintaannya. Pastikan kalian membawa Takamu, pergi ke Lunas dan masuki ruangan di lantai atas begitu kalian masuk ke Oracle's Conclave dan dia akan bergabung.

Catatan:
Jika ada karakter yang tidak di sebutkan maka itu berarti karakter tersebut akan di dapatkan oleh player secara otomatis.



Tidak ada komentar